Antusiasisasi menimba ilmu, in my age

Posted on

Perjalanan dari kota solo menuju kota Jakarta pagi itu senin 6 okt 2013 merupakan perjalanan kedua saya, yang dalam rangka mengikuti sebuah pelatihan menulis disebuah radio jaringan terkemuka di Indonesia,  KBR 68 H Jakarta. Perjalanan saya yang kedua ini bukan berarti saya sudah mengikuti pelatihan yang kedua juga, tapi memanng jadwal pelatihan yang seharusnya berjalan adalah kemaren  selasa 8 oktboer dan hari ini rabu 9 oktober 2013.

 Nah seminggu sebelumnya yaitu tanggal 30 september, sebenernya saya sudah datang kejakarta untuk mengikuti pelatihan, dengan persiapan yang kumlpit dari koper penuh baju dan ransel dengan beragam isinya , pagi itu senin 1 okt saya sudah sampai di stasiun jatinegara, begitu sampai didepan stasiun saya sedikit ada rasa kagum dengan suasana arus lallulintas disini,kurang lebih setahun yang lalu suasana arus lalu lintas di depan stasiun jati Negara begitu penuh dengan beragam jenis kendaraan, dari kendaraan umum dan kendaraan  pribadi,bunyi klakson membikin kondisi semakin bising bersaing dengan suara knalpot, akan tetapi pagi itu agak berbeda, ada beberapa petugas DISHUB yang standbay disitu, ternyata hal ini membuat pengguna jalan menjadi tertib dan gak saling menerobos jalur, ketika saya Tanya kepada salah satu tukang ojek, kenapa ya bang kog bisa begini, ( bisa tertib ) “wah gubenurnya aja tertib bawahannya juga pada gak berani, kalo dulu petugas jam segini masih pada tidur eh sekarang dah tugas dijalan”

Wow , ternyata mantan walikota saya nieh ( Joko Widodo )cukup membawa perubahan juga dijakarta , warganya juga merasakan hingga hal yang terkecil  yang beliau tularkan, salah satunya adalah semangat berubah dan kedisiplinan yang baik. Dan itu diikuti oleh warganya dan aparatur pemerintahan disini.

Setelah sarapan pagi di warteg depan stasiun, nah mulaiah seni tawar menawar transportasi, hmm naik ojek 25 ribu, terus datang lagi mobil sewaan yang ngasih harga 50ribu. Hmm pilih mana nih? Karena barang bawaan saya lumayan berat akhirnya milih ojeg aja, hehe..  bercanda ,..

Nah sesampainya di KBR studio dengan yakinnya saya Tanya ke satpam, “ tempat pelatihan dimana ya pak?  Satpam : “ pelatihan apa mas ?” ( saya ), itu pelatihan yang buat website”, oh tunggu receptionnya dating ya mas “

waktu itu karena masih jam 8 pagi kantor belum kumplit, terus saya nunggu dicaffenya kbr sambil ngopi. Selang beberapa saat datanglah cewek cantik, dan langsung nanya dengan sedikit tersipu, “ mas dari mana, adda kunjungan atau apa,.?” Setelah kenalan cewek itu namanya Puspo, terus saya jawab “ pelatihan buat website mbak,”  Puspo : ??*&^%$#$%^.. bukannya jadwal pelatihan masih tanggal tuju ( saya ) *&^%8 tuing tuing… jadi saya salah jadwal ya

Wah kebayang dong dari solo naik kereta perjalanann 10 jam lebih , sampe dijakarta nggak ada pelatihan. Dengan perasaan sedikit galau, balik lagi lah saya kesolo. Nah kali ini saya pulang naik bis, untung saja dapat penawar galau, sepanjang pulang duduknya sama cewek cantik hehehe.

Nah berdasar pengalaman itu sehari sebelum jadwal  sudah ada diundangan , saya coba pastikan lagi, saya liatin terus berulang ulang email yang masuk, hmm ternyata bener tanggal 7 oktber. Karena gak mau capek lagi lama diperjalanan, kali ini saya milih naik pesawat saja. Berangkat dari rumah jam 6 pagi, sampe Jakarta jam 8 pagi. Untuk perjalanan yang kedua ini semuanya lancar, dan sampai dihotelpun  bener, nggak tersesat.

Nah di pelatihan ini saya ketemu dengan temen temen dari radio jaringan kbr di indonesia,  dan semuanya menyenagkan, semuanya hebat dan unik dengan logat bicara dari daerah mereka. Para mentornya juga semuanya ahli dibidang mereka, semuanya ganteng, ada kurangnya sih, sampe hari ini belum dibimbing sama mentor yang cantik, hehehe piss bos. //( Jaladara)

1381181_529470543802717_1869391241_n

Tinggalkan Balasan

